Masih Membandingkan antara Pengusaha dan Pegawai ?? cara pikir KUNO..!!!

Pandangan – pandangan bahwa menjadi pengusaha adalah lebih baik daripada menjadi pegawai akhir2 ini cukup menjadi perbincangan seru.. herannya, 2 hal itu selaluuuu saja dibanding-bandingkan, dan pandangan menjadi pengusaha selalu saja menang.. hal ini seolah-olah mempersepsikan bahwa menjadi pegawai adalah sebuah hal atau pilihan yang bodoh, keliru, dan tidak dapat diharapkan.. padahal faktanya dua hal ini saling membutuhkan.

Benarkah demikian..??? hmm.. cukup rumit untuk dijabarkan memang, namun menurut saya sebenarnya tidak ada yang perlu dibanding-bandingkan. Bagi saya, nggak penting mau jadi pengusaha, ataupun pegawai, atau malah pengangguran sekalipun, yang terpenting adalah “kita sudah melakukan yang terbaik atau belum???”, ” yang kita lakukan sudah berdampak baik bagi kita dan lingkungan kita belum..??” dan ga harus jadi pengusaha juga kan untuk dapat melakukan semua itu?? jadi apapun bisa.. selama kita memiliki prinsip untuk selalu melakukan yang terbaik, dan membawa dampak baik bagi semua.

Ini yang sering disalah artikan oleh orang2, bahwa memilih jadi pengusaha adalah satu2nya indikator keberhasilan, keberanian, kehebatan dll.. oooooo… terlalu sempit kalau persepsinya seperti itu, menjadi pegawai-pun bisa melebihi pengusaha kok, tergantung ketepatan kita saja dalam memilih tempat bekerja, tergantung karya-karya kita saja di perusahaan dimana kita bekerja, se-sederhana itu saja sebenarnya. Kalau indikatornya adalah uang, Kalau masih ada yang hari ini mengeluh tentang profesinya, yang mana seringkali dikeluhkan oleh pegawai, coba dicek lagi, apa sudah melakukan yang terbaik?? apa sudah berdampak positif?? apa benar-benar pekerjaan yang dipilih itu sesuai dengan passion?? jika semua itu sudah dilakukan, apa pernah coba bicara ke manajemen untuk menyampaikan betapa hebatnya kita, menyampaikan apa yang akan kita lakukan untuk perusahaan lalu minta naik gaji?? Ingat.. situasi ga akan pernah berubah kalau kita tidak berusaha merubahnya..

Kalau yang dilakukan biasa-biasa saja, ya hasilnya biasa-biasa pula. Begitupun dengan pengusaha, sama saja, bahkan lebih tinggi lagi tekanannya, karena ada resiko yang harus ditanggung sendiri, bedanya hanya keuntungan bisa dinikmati sendiri (kalau untung).. nah lo..

Jadi sudahlah… nggak perlu membanding-bandingkan kedua hal itu, intinya adalah.. apapun profesi, pekerjaan, pilihan hidup dan karir kita sekarang, harus disyukuri, LAKUKAN YANG TERBAIK, buktikan bahwa kita bisa. Dan sadari bahwa masih banyak orang2 diluar sana yang tidak seberuntung kita.

Apapun yang dipilih.. Pengusaha atau Pegawai.. LAKUKAN YANG TERBAIK.. berusahalah lebih keras dan lebih cerdas dari yang lain..

Share on Facebook0Tweet about this on TwitterShare on Google+0Email this to someonePrint this page

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one × five =